Kenali 5 Produk Asuransi Kesehatan Prudential, Simak Lebih Jelasnya!

By

sumbersehat.com – Asuransi kesehatan Prudential menjadi salah satu jenis asuransi pilihan banyak orang. Hal tersebut karena melalui asuransi ini Anda bisa bebas memilih produk asuransi sesuai kebutuhan. Apalagi, asuransi ini tidak hanya berlaku di Indonesia saja melainkan juga sudah mencakup jaringan yang luas, termasuk ke luar negeri. Menarik bukan?

Olehnya itu, bagi orang-orang yang memiliki kesadaran terhadap pentingnya kesehatan, maka tidak akan ragu lagi bergabung dalam program asuransi. Namun, Anda perlu mengetahui bahwa setiap lembaga asuransi menawarkan berbagai produk yang beragam. Oleh karena itu, Anda memang harus memahami setiap produk yang ditawarkan sebelum memutuskan untuk membelinya.

asuransi kesehatan prudential

Inilah Produk Asuransi Kesehatan Prudential

Agar Anda tidak salah dalam memilih produk asuransi, khususnya untuk perlindungan dari penyakit kritis. Maka, berikut penjelasan mengenai beberapa produk asuransi kesehatan Prudential:

1. PRUEarly Stage Crisis Cover Plus

Bagi Anda yang berusia 6-65 tahun dan telah divonis menderita penyakit kritis. Maka, Anda bisa  menggunakan produk asuransi kesehatan Prudential  yang satu ini untuk mulai mengamankan biaya pengobatan. Pasalnya, ini memberikan perlindungan atas 112 kondisi kritis yang terbagi dalam 3 stadium. Mulai dari awal, menengah, hingga stadium lanjut.

Selain itu, produk ini memberikan manfaat tambahan terhadap kondisi kritis lainnya, seperti angioplasti, komplikasi diabetes, dan kanker dengan metastasis. Anda juga bisa mendapat perlindungan ketika terkena serangan jantung ekstensif, stroke parah, hingga transplantasi jantung maupun paru-paru. Bahkan, manfaat produk ini bisa dirasakan ketika anggota gerak tubuh Anda mengalami kelumpuhan total sebagai akibat dari cedera tulang punggung.

Adapun minimum premi atau kontribusi bulanan yang harus dibayar oleh peserta dari produk ini mengikuti ketentuan polis dasar. Menariknya, produk ini memberikan masa perlindungan sampai tertanggung berusia 55, 65, 70, 75, 80, hingga maksimal 85 tahun. Tidak tanggung-tanggung, nilai perlindungan asuransi kesehatan Prudential  ini mencapai Rp1 miliar, lho.

2. PRU Crisis Cover Benefit Plus Syariah 61

Hampir sama dengan produk sebelumnya, produk yang satu ini juga memberikan perlindungan komprehensif atas kondisi kritis Anda. Namun, yang membedakan adalah produk ini dilaksanakan sesuai dengan prinsip syariah. Mata uang yang digunakan untuk pembayarannya pun tidak seperti produk sebelumnya yang boleh menggunakan rupiah atau dollar. Produk asuransi yang berdasar syariah ini hanya menerima pembayaran dalam mata uang rupiah saja.

Manfaat yang bisa diperoleh jika bergabung dalam produk asuransi ini adalah Anda akan mendapat perlindungan atas 61 kondisi kritis. Dalam hal ini termasuk angioplasti dan penatalaksanaan invasif lainnya untuk penyakit pembuluh darah jantung. Santunan asuransi yang akan Anda peroleh sebesar 10% santunan asuransi (maksimum Rp200.000.000) tanpa mengurangi uang pertanggungan.

Adapun perlindungan meninggal dunia yang diberikan produk asuransi kesehatan Prudential  ini sebesar 100% dari santunan asuransi. Bahkan, tanpa dikenakan masa bertahan hidup (survival period) apabila peserta meninggal dunia dan sebelumnya tidak mengajukan klaim penyakit kritis. Untuk lebih jelasnya tentang santunan dan besarannya, Anda bisa hubungi agen Anda.

3. PRU Total Critical Protection Syariah (PRUTop Syariah)

Jika kedua produk sebelumnya mengkhususkan untuk beberapa kondisi kritis saja, maka produk ini menawarkan perlindungan kondisi kritis yang lebih komplit. Bahkan, termasuk kondisi kritis yang belum ditemukan sekalipun. Dengan adanya perlindungan yang lebih luas dan total tersebut, maka Anda tentu bisa hidup tenang tanpa harus banyak khawatir lagi. Tidak main-main, maksimal uang pertanggungan perjiwa hingga Rp5 miliar, lho.

Produk asuransi kesehatan Prudential  yang satu ini tersedia dalam 2 pilihan plan. Peserta akan memperoleh 100% dari santunan asuransi. Hal itu berlaku jika peserta yang diasuransikan terkena kondisi major yang berdasarkan perawatan, tindakan, dan ketidakmampuan yang diderita. Dalam hal ini, sesuai dengan kriteria pada Tabel Pertanggungan Kondisi Major PRUTotal Critical Protection Plan 1.

Sementara itu, 50% dari santunan asuransi atau maksimum Rp2,5 miliar akan dibayarkan jika peserta terkena kondisi minor. Dalam hal ini, berdasarkan atas perawatan, tindakan, dan ketidakmampuan yang diderita sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan. Kriteria tersebut mengacu pada Tabel Kepesertaan Kondisi Major & Minor PRUTotal Critical Protection Syariah Plan 2.

Namun, perlu diingat bahwa besarnya santunan untuk produk asuransi kesehatan Prudential yang satu ini mengikuti santunan asuransi tambahan utama. Sementara itu, asuransi tambahan akan mengurangi santunan asuransi tambahan utama pada saat dibayarkan. Anda harus tanya lebih detail mengenail hal ini kepada agen Anda.

4. PRUCritical Hospital Cover

Usia masuk tertanggung untuk produk ini mulai dari 1 bulan hingga 65 tahun. Produk ini memberikan perlindungan untuk 12 Kondisi Kritis, yaitu kanker, gagal ginjal, stroke, serangan jantung, hingga pembedahan katup jantung terbuka. Bahkan, pembedahan terbuka pada pembuluh darah aorta, pengangkatan satu paru, satu ginjal, hati, transplantasi organ penting, dan angioplasti.

Menariknya, produk ini juga memberikan perawatan pada penatalaksanaan invasif lain untuk penyakit pembuluh darah jantung. Mulai dari tahap evaluasi hingga pemulihan. Pembayaran manfaat asuransi ini disesuaikan dengan tagihan rumah sakit. Manfaat tahunan yang diperoleh hingga Rp15 miliar sesuai plan yang dipilih. Perlindungan untuk pemantauan kesehatan yang diberikan pun hingga 5 tahun sejak perawatan aktif.

Masa perlindungan yang dijamin produk asuransi kesehatan Prudential tersebut sampai dengan usia tertanggung 55, 65, 75, atau 85 tahun. Adapun mengenai kenyamanan atas perawatan yang diperoleh, termasuk dalam hal ini tempat tidur di rumah sakit sesuai dengan manfaat dan plan yang dipilih. Sisi menarik lainnya dari produk ini, yaitu memberikan perlindungan dengan jaringan yang luas. Dalam hal ini mencakup seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat.

5. PRUJuvenile Crisis Cover

Jangan pernah berpikir bahwa Anda hanya perlu menyiapkan asuransi ketika sudah lanjut usia. Sebab, pada kenyataannya anak-anak juga penting untuk memiliki asuransi, lho. Nah, kabar bahagianya salah satu asuransi kesehatan Prudential bisa membantu siapa pun yang ingin menyiapkan asuransi untuk buah hatinya.

Produk dengan nama PRUJuvenile Crisis Cover merupakan produk asuransi tambahan pertama di Indonesia yang memberikan perlindungan penyakit kritis untuk anak-anak. Dalam artian, produk asuransi ini akan memberikan perlindungan untuk buah hati Anda sejak 30 hari dilahirkan hingga 15 tahun. Adapun masa perlindungan sampai dengan tertanggung berusia 18 tahun. Santunan asuransinya tidak main-main, yaitu sebesar Rp2 miliar.

Melalui produk asuransi ini, buah hati Anda akan mendapat perlindungan terhadap 32 jenis penyakit kritis di antaranya kanker dan kawasaki. Kemudian, penyakit tangan, kaki, mulut dengan komplikasi berat, dan penyakit kritis lainnya. Hal yang perlu Anda ketahui bahwa 100% uang pertanggungan yang dibayarkan tidak akan mengurangi uang pertanggungan produk asuransi dasar.

Pada intinya, produk asuransi kesehatan memang sangat beragam jenisnya, termasuk produk asuransi kesehatan Prudential. Setiap produk pun tentu memiliki penawaran berbeda-beda yang tentu saja memiliki sisi menariknya masing-masing. Oleh karena itu, bagi Anda yang sudah yakin untuk bergabung dalam program asuransi, maka Anda perlu mengenali produknya terlebih dahulu. Pilihlah produk asuransi yang memang sesuai dengan kebutuhan Anda, ya.

Tinggalkan komentar