Apakah Makan Kulit Pisang Membantu Anda Menurunkan Berat Badan?

Apakah Makan Kulit Pisang Membantu Anda Menurunkan Berat Badan? – Pisang sangat baik untuk Anda . Tidak hanya mereka dikemas dengan 12% dari dosis harian yang direkomendasikan dari potassium dan 20% dari vitamin C dan B6, tetapi sepotong buah juga menawarkan 3 gram serat.

Mereka juga merupakan sumber pati resisten, jenis yang secara alami menekan nafsu makan Anda, pada akhirnya membantu penurunan berat badan. Apakah kami menyebutkan bahwa mereka juga sangat lezat, apakah Anda memakannya langsung dari kulitnya atau dicampur menjadi smoothie, ditambahkan ke makanan yang dipanggang, atau diiris dalam oatmeal Anda?

Tetapi menurut seorang ahli gizi, jika Anda ingin benar-benar memperkuat manfaat kesehatan pisang, Anda harus memakan kulitnya juga.

BACA: 7 Manfaat Bawang Putih bagi Kesehatan, Menurut Ahli Gizi

“Secara khusus, Anda akan meningkatkan kandungan serat secara keseluruhan setidaknya 10 persen karena banyak serat makanan dapat ditemukan di kulit pisang,” tulis ahli gizi Australia Susie Burrell dalam sebuah blog yang disponsori oleh Pisang Australia. “Anda akan mendapatkan hampir 20 persen lebih banyak vitamin B6 dan hampir 20 persen lebih banyak vitamin C dan Anda akan meningkatkan asupan kalium dan magnesium.

Dia tidak menyarankan mengunyah kulit tetapi memasak kulit untuk melembutkannya terlebih dahulu, yang akan “memecah beberapa dinding sel di dalam kulit membantu membuat nutrisi mudah diserap,” kemudian memadukannya ke dalam resep atau smoothie.

Dia juga berpendapat bahwa warna kulit pisang Anda membuat perbedaan nutrisi. Kulit pisang hijau kaya akan asam amino triptofan (berhubungan dengan kualitas tidur yang baik) dan juga mengandung pati resisten, yang akan bermanfaat bagi kesehatan usus. Pisang matang dengan kulit kuning menawarkan proporsi antioksidan yang lebih tinggi terkait dengan efek anti-kanker, katanya.

Tetapi sebelum Anda mulai merebus kulit pisang Anda, perlu diingat bahwa sementara kulit pisang dapat dimakan dan memang memiliki nilai gizi yang terbukti , bukti ilmiah untuk mendukung klaim penurunan berat badan Burrell masih kurang.

“Tidak ada penelitian yang dipublikasikan tentang ini, jadi kami tidak tahu pasti bagaimana memakannya dapat berdampak pada penurunan berat badan,” editor penyumbang nutrisi Health, Cynthia Sass , RD, menjelaskan. Sementara secara teoritis nutrisi seperti serat, prebiotik, dan antioksidan dapat membantu menurunkan berat badan, karena penelitiannya kurang, tidak ada bentuk yang mapan (hijau versus matang), jumlah / dosis spesifik, metode preparasi, atau frekuensi (harian, mingguan, dll. ) diikat ke jumlah tertentu dari berat yang hilang selama jangka waktu tertentu. “Saya tidak berpikir itu benar-benar perlu untuk mencoba memasukkan mereka ke dalam diet Anda,” katanya.

Menambahkan ahli gizi yang berbasis di New York City Jackie Newgent , RDN, CDN: “Ada banyak cara yang lebih menyenangkan untuk mendapatkan serat secara umum — dan pati resisten pada khususnya. Saya lebih suka merekomendasikan seseorang menikmati semangkuk oatmeal atau makanan ringan pada beberapa hummus, atau menambahkan gandum atau kacang ke resep lezat.

Jika Anda memutuskan untuk mencobanya, Sass mendorong Anda untuk memilih organik yang bersertifikat USDA, dan mencucinya dengan baik untuk menghindari residu pestisida. “Anda juga bisa mulai dengan sedikit dan memasukkan ke dalam hidangan dengan bahan-bahan yang membantu melawan rasa, seperti smoothie dengan buah manis dan sentuhan akar jahe atau vanila,” sarannya.

About Ibnu Khamill

Check Also

3 Cara Makan Tauge Untuk Kesuburan

Banyak Kandungan Gizinya! Yuk Simak 3 Cara Makan Tauge Untuk Kesuburan

Sayuran yang lebih banyak dikenal sebagai kecambah ini memiliki manfaat yang sangat kaya apabila dikonsumsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *