3 Manfaat Air Serai Untuk Kurus, Paling Mudah dan Efektif

Air Serai untuk kurus menjadi topik unik untuk dibahas. Untuk Anda yang ingin kurus atau sedang menjalankan program diet  maka air rebusan serai ini sangat cocok untuk Anda. hal ini dikarenakan salah satu khasiat air serai ini mampu membakar lebih banyak kalori.

Selain itu, Air serai untuk kurus ini juga dapat membantu pencernaan pada tubuh Anda menjadi lancar. Untuk lebih lanjutnya yuk simak kandungan serai beserta cara pembuatannya.

A. Khasiat Air Serai

Ciri khas dari tanaman serai ini berbentuk panjang dan apabila Anda mengeprek atau membelahnya Anda akan mencium aroma yang sangat khas. Aroma dari serai ini diklaim beberapa orang dapat menimbulkan perasaan tenang serta dapat membaikkan suasana hati Anda yang sedang buruk.

Sekalipun air serai untuk kurus ini diklaim dapat menurunkan berat badan Anda,

Anda tidak perlu khawatir karena air serai tidak berbahaya untuk pencernaan Anda. Tentu saja hal ini sangat berbeda dengan obat penurun berat badan yang tidak memiliki kandungan yang jelas yang justru membuat Anda sakit.

Berikut Manfaat Air Serai untuk kurus yang perlu Anda ketahui: 

1. Memiliki kandungan Antioksidan

Kandungan antioksidan pada air serai untuk kurus ini mampu mendetoksifikasi atau melakukan pembersihan tubuh pada pencernaan Anda. Selain itu juga mampu menghilangkan racun yang ada pada tubuh Anda melalui penghilangan retensi cairan.

Kandungan Antioksidan pada serai ini juga dipercaya dapat melawan pengaruh buruk dari radikal bebas dalam tubuh. Dengan demikian resiko arteri Anda mengalami penyumbatan pun sangat minimalis.  Sehingga kemungkinan Anda memiliki permasalahan penyakit kardiovaskuler menjadi sangat kecil.

2. Sangat baik untuk pencernaan

Dalam hal ini serai memiliki zat baik yang dapat membantu pengendalian fungsi pencernaan. Selain itu air serai untuk kurus juga dapat membantu mencerna makanan Anda.

Kandungan Zat baiknya untuk pencernaan membuat serai dipercaya sejak dahulu dalam mengatasi permasalah gangguan pencernaan seperti sembelit, kembung atau lainnya.

3. Tekanan Darah tinggi

Formula serai ini juga sangat cocok untuk Anda yang mengalami permasalahan darah tinggi. Hal ini dikarenakan dalam serai terkandung kalium yang mampu meningkatkan produksi urin dalam tubuh.

Selain itu kalium ini juga mampu meransang sirkulasi darah menjadi lebih lancar dan membantu dalam penurunan tekanan darah. Dengan lancarnya sirkulasi darah membuat air serai ini juga membantu dalam hal pemurnian hati.

Pada penelitian lain menunjukkan bahwa serai ini diklaim mampu membatasi penyerapan kolestrol pada usus. Dengan demikian ini juga berpengaruh pada kesehatan jantung Anda secara menyeluruh.

Perlu Anda ketahui, kandungan serai yang dapat menstabilkan tekanan darah itu sangat tidak cocok untuk Anda yang memiliki permasalahan jantung. Hal ini dikarenakan dikhawatirkan kandungan serai ini dapat membuat detak jantung Anda menurun secara signifikan.

B. Tata cara pembuatan rebusan Air serai untuk kurus

Cara pembuatan rebusan air serai untuk kurus ini cukup mudah. Sebelum membuatnya Anda hanya perlu menyediakan air dan serai secukupnya. Berikut tata cara pembuatan rebusan air serai untuk kurus:

Setelah Anda sediakan bahan pokoknya. Mulailah dengan memohong-moong serai menjadi bagian yang kecil sehingga muat pada panci yang Anda gunakan untuk merebusnya.

Selanjutnya didihkan air. Tunggu sampai air mendidih dengan mengeluarkan banyak gelembung. Jika Anda rasa sudah cukup mendidih, masukkan potongan serai ke panci.

Rebus serai dan tunggu sekitar sepuluh hingga 15 menit. Jika sudah, tuangkan di gelas. Rebusan serai sudah siap di minum. 

Untuk Anda yang menginginkan hasil yang efektif dan terlihat pada penurunan berat badan Anda, maka Anda disarankan meminum rebusan air serai ini setiap hari.

C. Contoh Menu berbahan Air Serai untuk kurus

Untuk Anda yang menginginkan variasi menu lain dari air serai untuk kurus, Anda dapat mencoba beberapa menu berikut ini yang tentunya lebih enak dan tidak membuat Anda bosan mengkonsumsinya.  Berikut contoh menu dari bahan air serai.

1. Perpaduan antara jahe dan air serai untuk kurus

Pada sebuah penelitian mendapati kesimpulan bahwa perpaduan antara jahe dan air serai mampu menangkal rasa lapar Anda sehingga setelah Anda mengkonsumsinya Anda akan merasa kenyang.

Kolaborasi antara air serai dan jahe juda dapat menurunkan kadar glukosa dan berbagai jenis kolestrol yang ada pada tubuh Anda seperti LDL, Trigliserida, dan VLDL. Namun perlu Anda ketahui kolestrol baik seperti HDL akan meningkat dengan meminum kolaborasi kedua bahan ini.

Selain itu kedua bahan ini juga dapat membantu menekan kadar kortisol dalam tubuh. Peningkatan kadar kortisol ini dapat memicu meningkatnya kadar lemak secara berlebih sehingga juga akan berpengaruh pada bertambahnya berat badan Anda.

Dalam pembuatan menu kolaborasi antara air serai dan jahe ini cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan serai, jahe, dan air. Selanjutnya didihkan air. Sambil menunggu air mendidih, potong potong jahe dan serai secukupnya. Selanjutnya masukkan kedua bahan pada air mendidih.

2. Kolaborasi air serai dan jeruk nipis

Untuk Anda yang sedang menjalankan program diet atau menginginkan kurus tanpa menyakitkan, Anda dapat mengkonsumsi minuman kolaborasi antara air serai untuk kurus dan jeruk nipis ini.

Selain rasanya yang menyegarkan, kolaborasi antara air serai dan jeruk nipis ini juga dapat membantu pencernaan Anda bekerja secara optimal. Selain itu nafsu makan Anda juga dapat terkontrol dengan mengkonsumsinya.

Kolaborasinya dengan jeruk nipis juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh Anda sehingga dapat membakar lemak yang ada pada tubuh. Tak hanya itu dengan mengkonsumsi minuman ini juga dapat mencegah kerusakan pada gigi Anda dan membuat nafas Anda lebih segar.

Cara pembuatan minuman kolaborasi antara air serai dan jeruk nipis ini sangat mudah. Cukup rebus kedua bahan serai dan jeruk nipis yang telah dicuci. Tambahkan sedikit gula pasir dan gula merah. Jika sudah mendidih, saring ampas rempah.

Berbagai survey telah membuktikan, minuman kolaborasi antara jeruk nipis dan air serai dapat menurunkan berat badan Anda kira – kira satu kilogram dalam jangka waktu dua hari.

3. Kolaborasi antara air serai dan teh melati

Untuk Anda yang menginginkan diet dengan cara yang sehat, Anda dapat mengkonsumsi kolaborasi antara air serai dan teh melati ini di pagi hari. Aroma khasnya ini dapat membuat Anda menjalani aktivitas dengan nyaman dan membantu proses pencernaan Anda lebih lancar.

Caranya cukup mudah, rebus serai dan air secukupnya. Rebus hingga mendidih sekitar tiga menit. Selanjutnya tuangkan air rebusan air serai ke dalam gelas. Lalu celupkan teh melati hingga warna airnya berubah menjadi kecokelatan.

Anda dapat meminumnya dalam kondisi panas atau dengan menambahkan es batu ke dalamnya. Konsumsi minuman ini setiap hari untuk hasil yang lebih optimal dalam penurunan berat badan.

Nah, bagaimana setelah memahami manfaat dari air serai untuk kurus ini. Apa Anda tertarik untuk mengkonsumsinya. Ubahlah pola diet Anda dengan konsumsi bahan alami yang sangat rendah resikonya sehingga Anda tetap sehat.

About Hallokim.com

Jasa Penulis Artikel Murah Bandung | Jl. Caringin, Gg. Lumbung 2 No.9, RT.003/RW.003, Babakan Ciparay, Kec. Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jawa Barat 40223 | cs@hallokim.com

Check Also

manfaat daun salam untuk wanita

6 Manfaat Daun Salam Untuk Wanita, Nomor 5 Sangat Menggoda

sumbersehat – Berita tentang manfaat daun salam untuk wanita sempat tenar beberapa waktu lalu. Sejak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *