8 Cara Agar Operasi Caesar Cepat Kering dan Makanan yang Wajib Dikonsumsi

Pasca melahirkan Caesar tentu tidak mudah bagi perempuan untuk merawat luka tersebut. Ada banyak hal yang biasanya terjadi pada bekas operasi caesar tersebut. Ada beberapa pantangan dan juga cara bagaimana agar operasi caesar cepat kering.

Ada banyak hal yang harus Anda lakukan untuk mengobati luka tersebut. Agar luka tersebut bisa kering baik di bagian dalam maupun bagian luar. Maka dari itu Anda perlu memperhatikan sebuah cara melakukan perawatan tersebut yang bisa Anda lakukan di rumah.

Cara Merawat Agar Operasi Caesar Cepat Kering

Luka operasi caesar merupakan sebuah hal yang sangat rawan bila Anda tidak memperhatikan betul cara perawatannya. Bagi sebagian orang terkadang terlalu menganggap kecil masalah tersebut. Sehingga terkadang ada beberapa orang yang mengalami sebuah luka operasi caesar yang kembali terbuka. Hal tersebut terjadi karena sebuah perawatan yang salah oleh karena itu Anda harus memperhatikan beberapa hal berikut ini.

1. Menghindari bawa barang yang berat

Hal ini terkadang sering kali diabaikan padahal akan sangat berisiko ketika Anda tetap melakukannya. Agar operasi caesar cepat kering dan pulih maka Anda harus bisa menghindari hal tersebut terlebih dahulu. Hal ini merupakan sebuah cara yang tepat untuk Anda lakukan agar operasi tersebut cepat membaik. Namun hal ini jarang diperhatikan sehingga terkadang hampir sebagian orang mengalami sakit di bagian perut ataupun pendarahan karena mengabaikan hal ini.  Maka dari itu walaupun terkesan sederhana namun ternyata sangat penting untuk Anda jaga.

2. Tetap bergerak aktif

Bagi Anda yang sedang menjalani proses penyembuhan dari operasi caesar tersebut. Agar luka Anda cepat mengering dan kembali normal. Maka Anda bisa tetap bergerak aktif dan jangan membiarkan luka tersebut tidak digerakan. Hal tersebut karena akan sangat membahayakan bagi luka operasi tersebut ketika tidak segera digerakkan dan bahkan juga akan mengakibatkan Anda mengalami sebuah kaku. Banyak orang yang akhirnya mengalami kram di bagian luka operasi karena kurang banyak geraknya mereka pasca melahirkan.

3. Tidak menggunakan baju yang ketat

Pakaian yang ketat juga akan mengakibatkan luka bekas operasian pun menjadi sulit untuk cepat kering. Pakaian yang ketat dapat membuat luka Anda semakin sulit untuk di sembuhkan. Maka dari itu Anda diwajibkan untuk menggunakan celana yang tidak terlalu ketat agar operasi caesar cepat kering. Namun hampir sebagian orang terkadang lebih memilih untuk menggunakan celana yang ketat. Padahal cara tersebut dapat memperlambat proses penyembuhan dari bekas operasi caesar tersebut.

4. Memperbanyak istirahat yang cukup

Bagi Anda yang telah menjalankan sebuah operasi caesar Anda juga bisa untuk lebih banyak istirahat. Anda juga tidak diperbolehkan untuk terlalu banyak beraktivitas yang berat sehingga hal tersebut dapat membuat luka operasi Anda tidak cepat kering. Maka dari itu Anda harus lebih memperhatikan beberapa aktivitas hari-hari Anda tersebut.  Hal ini jarang dipraktikkan oleh para wanita khususnya yang telah melahirkan. Maka dari itu tidak ada salahnya jika Anda melakukan hal ini untuk mempercepat proses penyembuhan dari operasi tersebut.

5. Mengkonsumsi makanan yang sehat

Hal yang berikutnya yaitu Anda diwajibkan untuk mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Jika hal tersebut tidak Anda lakukan. Maka pencernaan Anda pun tidak akan berjalan dengan lancar. Sehingga hal tersebut tentunya juga akan merusak sebuah jahitan pada bekas operasi Anda tersebut. Ketika Anda ingin mempercepat proses agar operasi caesar cepat kering  maka Anda pun perlu untuk mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Agar sistem pencernaan Anda berjalan dengan lancar tanpa adanya sebuah hambatan.

6. Mengkonsumsi sebuah susu dengan protein yang tinggi

Hal ini juga akan sangat membantu Anda untuk menyembuhkan luka operasi tersebut. Maka dari itu Anda diwajibkan untuk mengkonsumsi susu agar Anda tetap sehat dan gizi serta protein Anda tercukupi. Susu tersebut juga dipercaya dapat membantu Anda untuk mempercepat penyembuhan tersebut ketika Anda mengikuti sebuah aturan yang berlaku pada aturan tersebut. Jika tidak maka hal tersebut akan membuat Anda mengalami sebuah kesulitan untuk membuat luka tersebut mengering.

7. Rajin memberikan salep

Salep berfungsi sebagai meredakan sebuah gatal yang melanda tubuh Anda. Saat pemberian salep tersebut maka Anda harus rajin. Hal ini akan sangat membantu Anda untuk menghilangkan bekas operasi dan membuatnya cepat kering. Terkadang setiap dokter memberikan sebuah salep untuk meredakan rasa gatal tersebut. Oleh karena itu Anda harus rajin untuk memberikannya bahkan tidak hanya itu saja. Anda juga harus rajin untuk mengkonsumsi obat untuk meredakan bekas operasi tersebut dari dalam tubuh.

8. Mengkonsumsi banyak air mineral

Selain beberapa hal diatas Anda juga diwajibkan untuk mengkonsumsi air mineral dengan banyak. Hal ini Anda lakukan agar Anda mendapatkan sebuah asupan cairan yang banyak di dalam tubuh. Sebagian orang banyak yang mengatakan bahwa hal tersebut tidaklah terlalu penting. Maka dari itu banyak orang yang rata-rata kekurangan asupan cairan. Padahal agar operasi caesar cepat kering maka Anda harus memperbanyak asupan cairan untuk mengembalikannya seperti semula.

Makanan Agar Operasi Caesar Cepat Kering

Ada beberapa tipe makanan yang bisa Anda konsumsi untuk menyembuhkan luka operasi. Makanan operasi ini ada sebagian orang yang menyukainya dan ada pula yang tidak. Makanan-makanan tersebut sangat bermanfaat bagi Anda. Terlebih lagi jika Anda mengkonsumsinya secara rutin hal ini tentunya akan membantu Anda untuk mempercepat penyembuhan dari luka operasi tersebut.

1. Mengkonsumsi ikan gabus

Ikan ini sangat memiliki khasiat yang berlebih untuk Anda salah satunya yaitu dapat menyembuhkan bekas operasian. Bentuk gabus yang seperti ikan lele ini membuat orang-orang hampir sulit untuk menemukannya. Banyak orang juga yang mencari ikan ini untuk kesehatan jadi, bukan hanya untuk operasi caesar saja. Agar operasi caesar cepat kering banyak orang yang menyarankan untuk mengkonsumsi makanan ini yang bisa membantu penyembuhan luka Anda dari dalam.

2. Mengkonsumsi telur rebus

Banyak sebagian dokter juga yang menyarankan untuk Anda mengkonsumsi telur rebus setiap harinya setelah selesai operasi tersebut. Hal ini juga dipercaya dapat membantu Anda untuk mengeringkan luka tersebut agar operasi caesar cepat kering. Cara ini merupakan sebuah hal yang mampu untuk Anda coba. Maka dari itu tidak ada salahnya jika Anda mencoba cara ini agar luka bekas operasi Anda pun cepat mengering.

3. Mengkonsumsi sayuran

Sayuran juga dapat menyembuhkan bekas luka operasi Anda bahkan tidak hanya itu saja, makanan ini juga bisa membantu Anda untuk memperlancar pencernaan Anda. Secara tidak langsung Anda diwajibkan untuk mengkonsumsi sayuran tersebut agar pencernaan Anda pun dapat berjalan dengan lancar sehingga tidak mengganggu bekas luka operasi Anda.

Kesimpulan

Sebuah proses pun akan berhasil ketika Anda serius dalam menjalankannya. Maka dari itu agar operasi caesar cepat kering maka Anda bisa menjalankan beberapa tahapan yang cara untuk merawat luka operasi tersebut. Hal ini bisa Anda lakukan prosesnya secara rutin.

About Hallokim.com

Jasa Penulis Artikel Murah Bandung | Jl. Caringin, Gg. Lumbung 2 No.9, RT.003/RW.003, Babakan Ciparay, Kec. Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jawa Barat 40223 | cs@hallokim.com

Check Also

olahraga sehat pagi hari

7 Daftar Olahraga Sehat Pagi Hari Untuk Usia 50 Tahun ke Atas

7 Daftar Olahraga Sehat Pagi Hari Untuk Usia 50 Tahun ke Atas – Menimbang apa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *