7 Resep Jus Diet Pagi Hari Yang Cepat Menurunkan Berat Badan

By

Sumbersehat.com – Jus diet pagi hari dapat menjadi makanan pembuka anda yang menyehatkan sekaligus efektif menurunkan berat badan. Mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat, menjadi salah satu cara yang terbaik untuk mendukung program diet anda. Dibandingkan dengan menjalani diet ekstrim yang malah bisa menyebabkan gangguan kesehatan nantinya.

Ada banyak jenis jus yang dapat menunjang program diet sehat yang anda jalani. Salah satunya yaitu jus buah untuk diet pagi hari. Biasanya jenis jus sehat seperti ini akan lebih baik dikonsumsi di waktu pagi hari ketika kondisi perut sedang kosong. Sehingga lebih mudah dicerna tubuh dan membantu menurunkan berat badan dengan cepat.

jus diet pagi hari

Inilah Resep Jus Diet Pagi Hari dengan Sayur dan Buah

Berikut ini beberapa resep jus enak yang tidak hanya membantu anda mendapatkan tubuh langsing, melainkan juga meningkatkan kesehatan. Resepnya adalah:

1. Jus Pisang dan Strawberry

Jus diet pagi hari ini sangat direkomendasikan untuk anda yang sedang menjalankan diet. Kombinasi strawberry dan pisang ini memiliki rasa yang segar, lezat dan juga mengenyangkan.

Kalori dalam jus buah diet ini adalah sebanyak 327 kalori sehingga sangat baik untuk dikonsumsi di pagi hari. Sehingga mampu memberikan rasa kenyang yang tahan lama, tentu saja ini akan membuat anda tidak menambah kalori lagi hingga makan siang.

Untuk bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain adalah buah strawberry, pisang, yogurt plain (tanpa rasa), selai kacang, air putih, dan es batu secukupnya. Untuk pembuatannya sama seperti jus diet pagi hari pada umumnya, anda bisa memasukkan semua bahan kedalam blender dan haluskan. Kemudian anda bisa langsung mengkonsumsinya sebagai sarapan.

2. Jus Semangka, Strawberry dan Mentimun

Semangka, strawberry dan mentimun juga sangat direkomendasikan sebagai jus diet pagi hari yang sehat dikonsumsi. Kombinasi ketiga buah ini memiliki rasa yang menyegarkan. Karena mampu bekerja membersihkan serta mengeluarkan racun dari dalam tubuh, jus buah ini cocok dikonsumsi pada saat sarapan.

Mentimun dikenal akan kandungan air, vitamin dan mineral nya yang tinggi sehingga mampu memenuhi kebutuhan air di dalam tubuh. Sehingga mengkonsumsi jus diet kenyang ini akan sangat membantu membuat tubuh terhidrasi dengan baik.

Untuk bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain adalah semangka yang sudah dipotong dadu, buah strawberry, mentimun, air putih, dan es batu secukupnya. Siapkan semua bahan-bahan jus diet pagi hari yang dibutuhkan dan kemudian kupas serta potong-potong.

Masukkan semua bahan kedalam blender termasuk es batu dan air, setelah itu blender hingga halus hingga mendapatkan tekstur seperti yang diinginkan. Setelah itu tuang ke dalam gelas dan jus buah pagi hari ini siap untuk dikonsumsi.

3. Jus Apel Dan Wortel

Perpaduan apel dan wortel juga bagus dibuat Jus diet pagi hari. Kedua buah ini ditambah sari jahe membantu meningkatkan proses metabolisme di dalam tubuh karena kandungannya yang kaya akan antioksidan. Selain itu jus sehat ini pun mempercepat proses diet dalam menurunkan berat badan.

Untuk membuatnya anda bisa mencampurkan wortel dan apel yang sudah dicuci bersih serta potong kecil-kecil. Masukkan kedalam blender dan tambahkan sari jahe serta air secukupnya. Untuk takarannya dapat disesuaikan dengan rasa dan selera anda. Haluskan semua bahan dengan menggunakan blender

Konsumsi jus diet pagi hari ini secara rutin setiap pagi saat kondisi perut masih kosong. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, akan lebih baik untuk membatasi makanan yang dikonsumsi. Hindari makanan berminyak dan berlemak. Selain itu jangan lupa untuk berolahraga setidaknya 2-3 kali seminggu.

Jangan lupa pula untuk memperhatikan kondisi tubuh anda. Pastikan jika anda tak mempunyai masalah kesehatan ketika mengkonsumsi jus diet ini. Sehingga jus ini tetap aman dikonsumsi secara rutin.

4. Jus Jeruk dan Pisang

Berikutnya, jus diet pagi hari ini terbuat dari jeruk dan pisang yang dapat memenuhi kebutuhan antioksidan tubuh. Jeruk mengandung vitamin C yang sangat tinggi dan baik bagi kesehatan. Dan untuk buah pisang memang sudah dipercaya berguna menurunkan berat badan karena sifatnya yang mengenyangkan.

Untuk bahan yang digunakan antara lain adalah pisang, jeruk, air putih, dan madu sebagai pemanis. Ingat jangan menggunakan gula atau susu sebagai pemanis karena malah menambah kalori ke dalam jus buah ini.

Setelah semua buah sudah terkupas dengan baik, anda bisa memotongnya. Untuk pisang potong-potong dengan ukuran yang sedikit lebih besar. Dan untuk jerk bersihkan dari serabut dan kulitnya. Masukkan semua bahan kedalam blender dan kemudian haluskan. Setelah itu tuangkan ke dalam gelas dan siap dikonsumsi di pagi hari.

5. Jus Wortel

Jus wortel juga menjadi jus diet pagi hari lainnya yang baik dikonsumsi selama masa diet. Bukan hanya baik bagi kesehatan tubuh dan mata, namun wortel juga membantu program diet karena kaya akan nutrisi. Kandungan nutrisi di dalam wortel membantu menyehatkan serta melancarkan sistem pencernaan.

Anda bisa mengkombinasikan wortel, tomat dan madu serta air secukupnya sebagai minuman diet pagi hari. Kupas wortel dari kulitnya, cuci bersih, dan potong sesuai selera. Cuci bersih juga tomat dan kemudian potong-potong.

Masukkan potongan wortel dan tomat ke dalam blender dan tambahkan madu serta air secukupnya. Blender hingga halus dan kemudian tuangkan ke dalam gelas. Jus buah siap dikonsumsi untuk membantu menurunkan berat badan

6. Jus Bayam dan Buah Bit

Kombinasi sayur dan buah ini juga direkomendasikan sebagai jus sehat pagi hari. Minuman ini akan memberikan energi di pagi hari sehingga anda bisa lebih bertenaga saat beraktivitas sehari-hari. Untuk membuatnya, siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu buah bit, daun bayam cincang, seledri, daun ketumbar, dan sedikit garam

Cuci bersih sayur dan buah kemudian potong kecil-kecil. Masukkan semua bahan ke dalam blender dan kemudian haluskan hingga merata. Tuangkan kedalam gelas dan jus sehat siap untuk dihidangkan.

Jus diet pagi hari ini sangat bermanfaat bagi yang sedang menjalankan diet. Membantu menurunkan badan dengan cepat dan juga sehat. Dan juga bermanfaat menghancurkan sel kanker dan tumor yang berbahaya di dalam tubuh

7. Jus Apel dan Green Tea

Siapa yang tidak mengenal manfaat buah apel, buah yang satu ini bukan hanya membantu menurunkan berat badan saja namun juga bermanfaat bagi kesehatan. Apel berkhasiat menurunkan kolesterol dan juga menjaga kesehatan jantung. Kombinasi apel dan green tea ini sangat cocok dikonsumsi di pagi hari sebelum beraktivitas.

Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah apel dan segelas teh hijau hangat. Untuk membuatnya cuci bersih apel dan potong kecil-kecil. Masukkan potongan apel ke dalam blender dan tambahkan dengan air teh hijau. Kemudian blender hingga halus dan sajikan.

Sebenarnya masih banyak jus diet pagi hari lainnya yang baik dikonsumsi untuk mendukung program diet anda. Jangan lupa imbagi dengan makanan sehat dan olahraga rutin sehingga nutrisi tubuh tetap terjaga baik dan sehat meskipun sedang diet.

Tinggalkan komentar