7 Metode Diet Alami Dengan Air Putih Yang Wajib Dicoba

7 Metode diet alami dengan air putih yang wajib dicoba. Siapa yang tak mengenal air putih, air putih menjadi peranan penting manusia sebagai kelangsungan hidup. Bahkan sebagai sumber energi agar mampu melakukan aktifitas setiap hari, bahkan air putih dijadikan cara diet yang alami dan aman loh. Tak heran diminati masyarakat luas karena tidak ada efek samping.

Menariknya lagi, diet bisa dipadukan dengan minuman atau makanan sehat lainnya agar diet tidak membosankan. Yang terpenting adalah menghindari makanan berlemak dan minuman berkalori sehingga berat badan cepat turun, jika sebelum diet hobi mengkonsumsi maka saat diet wajib dijauhi. Anda tak perlu risau meninggalkan makanan dan minuman berlemak karena air putih juga banyak manfaatnya dan aman dikonsumsi siapa saja.

diet alami dengan air putih
diet alami dengan air putih

Hal Yang Diperhatikan Sebelum Diet Air Putih

Memang, diet alami dengan air putih cocok digunakan siapa saja. Walaupun begitu ada hal-hal yang dilakukan sebelum menerapkan program diet, dengan begitu tidak ada efek samping dikemudian hari. Pastinya kesehatan organ tubuh selalu terjaga karena dietnya sesuai aturan atau petunjuk dari dokter. Berikut ada hal yang wajib diperhatikan, antara lain:

Memeriksakan Diri Ke Dokter

Sebelum menerapkan program diet, pastikan anda memeriksakan diri ke dokter ya. Tujuannya agar mengetahui kondisi kesehatan sehingga tak ada masalah saat menjalani diet, bayangkan saja jika anda tak memeriksan diri ke dokter dan ternyata anda mempunyai riwayat penyakit serius. Pastinya berdampak buruk bagi kesehatan, bisa-bisa anda malah dirawat di Rumah Sakit.

Berkonsultasilah dengan dokter mengenai diet yang akan dijalani. Dengan begitu dokter akan memberikan arahan dan saran tepat mengenai diet, alhasil diet alami dengan air putih yang akan dijalani sesuai arahan tenaga medis dan hasilnya pasti maksimal. Pilihlah dokter langganan dan terbaik sehingga memberikan penjelasan tepat, kritis dan terarah.

Tidak Menderita Penyakit Berbahaya

Terkadang, ada orang yang terkena penyakit berbahaya tetapi memaksakan diri melakukan diet. Padahal sangat berbahaya karena orang sakit wajib menyantap makanan dan minuman bergizi agar penyakit tidak datang lagi, untuk itulah jika anda menderita penyakit serius lebih baik tidak diet demi kesehatan anda.

Tak perlu risau jika ingin menurunkan berat badan tanpa diet, caranya adalah memperbanyak minum air putih dan rajin berolahraga. Selain itu konsumsilah makanan bergizi 4 sehat 5 sempurna sehingga kesehatan selalu terjaga. Walaupun diet alami dengan air putih ingin anda lakukan, cobalah bersabar sampai dokter memperbolehkan anda melakukan diet.

Tidak Hamil Atau Menyusui

Bukan rahasia lagi wanita hamil atau menyusui ingin diet karena berat badan lebih cepat naik drastis. Bahkan ada wanita usai melahirkan, berat badan naik drastis dan kepercayaan diri hilang. Alhasil memilih diet, padahal diet tidak dianjurkan oleh wanita hamil dan menyususi karena bisa mengganggu kesehatan janin atau bayi. Seorang ibu wajib mengkonsumsi makanan dan minuman sehat agar bayinya tumbuh dengan sehat dan sempurna.

Lebih baik diet saat anak sudah tak meminum ASI lagi sehingga diet alami dengan air putih yang dilakukan tidak menimbulkan efek samping untuk anak. Selain itu anda bebas memberikan paduan makanan atau buah ke dalam diet air putih. Anda bisa menambahkan perasan lemon atau buah lain yang kaya mineral sehingga tubuh sehat dan bugar.

Tidak Melakukan Pekerjaan Berat

Saat bekerja berat atau mengerjakan proyek besar wajib mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi. Tujuannya agar tubuh prima dan tidak lemas melakukan berbagai pekerjaan, pastinya terhindar dari dehidrasi atau rasa mual akibat kurang makan. Untuk itulah, tunda diet sampai pekerjaan berat selesai dilakukan. Jangan memaksakan diri diet dengan pekerjaan berat karena mengganggu kesehatan anda.

Sementara alternatif menurunkan berat badan adalah rajin jalan pagi dan berolahraga ringan. Tak perlu lama berlohraga, cukup 20 sampai 30 menit sampai keringat keluar dan anda mendapatkan kembali semangat. Jika pagi hari sibuk, boleh saat sore hari sesuai waktu luang yang dimiliki. Untuk diet alami dengan air putih bisa dilakukan dikemudian hari saat waktu senggang.

Tidak Ada Riwayat Penyakit Serius

Anda sudah memeriksan diri ke dokter dan hasil pemeriksaan menunjukkan tidak ada riwayat penyakit serius? Pastinya diet air putih bisa dilakukan karena anda kesehatan anda tidak terganggu. Lakukan diet dengan benar dan istirahat yang cukup sehingga stamina selalu terjaga, jika anda tipe orang sibuk wajib mengatur waktu istirahat dan bekerja agar tak menimbukkan penyakit.

Dijamin diet alami dengan air putih berjalan lancar jika anda serius menjalaninya. Walaupun keinginan mengkonsumsi makanan berat sangat besar tetapi tahan sampai berat badan anda turun. Pikirkan kesehatan dan manfaat anda menjalani diet air putih, hal tersebut sebagai motivasi agar diet berhasil. Selain itu sebagai motivasi diri melakukan diet untuk apa, apakah untuk menunjang penampilan atau membahagikan orang tercinta yang ingin anda langsing.

Cara Melakukan Diet Air Putih

Tak ada aturan khusus menerapkan cara diet air putih, tetapi ada kondisi yang tak boleh diet air putih karena memiliki efek samping. Yaitu kondisi seperti penderita asam lambung, diabetes, orang tua, ibu hamil dan seseorang yang memiliki gangguan kesehatan lainnya.Untuk orang yang sehat lahiriyah bisa menerapkan caranya, diantaranya adalah:

 Melakukan Persiapan

Hal pertama yang dilakukan adalah melakukan persiapan. Tujuannya melatih tubuh Anda dahulu sebelum benar-benar melakukan metode diet ini. Tatkala belum pernah melakukandiet alami dengan air putih sebelumnya, coba lakukan diet selama 3-4 hari untuk mempersiapkan tubuh tanpa makan atau minum.

Selain itu hindari makan makanan yang mengandung asam cukup tinggi, makanan manis, gorengan, daging dan produk hewani lainnya. Rubahlah menu makan menggunakan sayuran mentah, dikukus, dipanggang, atau kacang-kacangan, teh herbal, dan makanan organik. Pastikan juga tak boleh makan malam melewati jam 7 malam.

 Durasi Minum Air Putih

Walaupun melakukan diet alami dengan air putih tidak ada aturan ilmiah, tetapi durasi aman  menjalani diet air putih adalah 1-3 hari. Anda hanya minum air putih jangka waktu lebih lama dikhawatirkan memicu gejala penyakit lain karena tubuh tidak memiliki energi yang cukup untuk bekerja.

Dengan menerpakan durasi, anda akan mengetahui kondisi tubuh cocok diajak diet atau tidak. Jika tubuh mendadak sakit atau mengalami perubahan organ tubuh seperti mudah lemas, sering pingsan lebih baik tidak melakukan diet. Jika tubuh  mulai terbiasa dengan asupan dan pola makan sehat, anda bisa melakukan diet dengan air putih ini selama 1-3 hari.

baca artikel menarik lainnya disini.

Sementara cara diet alami dengan air putih adalah, Anda tak boleh mengonsumsi apapun selain air putih selama durasi tersebut. Dianjurkan untuk minum air putih hingga 3 liter setiap hari, selain itu  minumlah secara berkala dan pelan-pelan agar rasa rasa lapar teratasi.

Jika tubuh anda sudah terbiasa melakukan diet air putih. Imbangilah diet dengan minuman bergizi agar selalu segar bugar. Apalagi kesehatan dan penampilan harus dijaga sehingga menunjang penampilan anda.

Diet alami dengan air putih diminati masyarakat luas karena manfaatnya yang beragam. Selain itu lebih cepat menurunkan berat badan secara drastis tanpa menambahkan obat-obatan sebagai program diet.

About Aziza Linda Verra

Check Also

diet alami sehat

Diet Alami Sehat Dengan Metode GM Serta Berbagai Menu Dalam 1 Minggu

Diet Alami Sehat Dengan Metode Gm Serta Berbagai Menu Dalam 1 Minggu. Anda memiliki berat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *