7 Macam Obat Sakit Gigi Alami Yang Dapat Meredakan Sakit Nyeri Pada Gigi Anda

7 Macam Obat Sakit Gigi Alami Yang Dapat Meredakan Sakit Nyeri Pada Gigi Anda. Gigi merupakan salah satubagain yang mempunyai banyak sistem syaraf penting yang terhubung diberbagai syaraf yang ada dibagian tubuh masing masing. Gigi juga merupakan bagian paling sensitif dari tubuh manusia, jika anda tidak merawatnya dengan baik bukan tidak mungkin masalah gigi ini akan timbul dan akan sangat menjadi masalah yang besar. Banyak bahan herbal yang digunakan sebgai obat perawatan mauapun pengobatan pada gigi yang bermasalah.

Seperti menjadi trend dikalangan beberapa orang untuk merawat giginya dengan menggunakan bahan herbal, tak hayal di era modern sekarang ini banyak produk perawatan dan pengobatan sakit gigi dengan menggunakan bahan herbal alami. Jika dirasa keuntungan menggunakan bahan alami ini untuk mengobbati dan mencegah sakit gigi yang minim efek samping ini menjadi banyak orang memilih perawatan giginya dengan menggunakan beberapa bahan herbal.

obat sakit gigi alami
obat sakit gigi alami

Bahan Yang Dapat Digunakan Sebagai Obat Sakit Gigi Alami

Dengan melihat sangat rendahnya efek samping yang ditimbulkan jika Anda menggunakan bahan alami untuk obat sakit gigi, dan mudahnya bahan yang dapat ditemukan dikehidupan sehari-hari tidak ada salahnya jika anda mencoba dan menggunakan bahan-bahan alami ini untuk perawatan gigi dan mengobati juka sudah terjadi masalah pada gigi anda. Simak ulasan beberapa bahan yang dapat anda gunakan untuk obat sakit gigi alami yang ada disekitar anda.

Cuka Apel

Cuka apel siapa yang tidak kenal bahan satu ini, selain berkhasiat untuk mengobati berbagai penyakit cuka apel ini ternyata juga mempunyai khasiat untuk mengobati sakit gigi. Dengan khasiat yang sudah tidak diragukan lagi ini menjadikan cuka apel sebagai salah satu obat herbal yang dapat digunakan atau meredakan gigi yang bermasalah. Dengan kandungan vitamin C yang tinggi dan rasa asam yang pekat ini yang dipercaya bahawa cuka apel mampu menjadi salah satu obat sakit gigi.

Cara penggunaan cuka apel ini tergolong sangat mudah, Anda hanya perlu mengambil bebrapa tetes cuka apel ke dalam sebuah kapas kemudaian Anda dapat menyelipkan kapas yang ada cuka apelnya kedalam gigi yang berlubang atau bagian yang sakit. Biarkan hingga 30 menit samapai 1 jam kemudian Anda dapat kumur-kumur dengan menggunakan air bersih. Hinga rasa asam tidak ada lagi dimulut Anda. Ini dapat Anda lakukan secara berulang-ulang jika dirasa cara mampu dan ccok bagi Anda sebagai obat sakit gigi alami.

Daun sirih

Daun sirih juga terkenal sebagai obat macam macam penyakit dan kandungan antibiotiknya mampu memberikan manfaat pada berbagai penyakit. Jika daun sirih terkenal hanya digunakan sebagai jamu namun sebenarnya banyak manfaat yang dapat digunakan untuk hal kesehatan. Seperti yang kita tahu banyak produk yang siap pakai dengan kandungan daun sirih untuk perawatan masalah pada gigi, hal ini memang benar dan daun sirih memang dianggap sebagai salah satu obat untuk sakit gigi. Simak obat ampuh lainnya disini.

Cara menggunakan aun sirih ini sangat mudah Anda hanya cukup mengambil 5 smapai dengan 7 lembar daun sirih kemudian cuci bersih daun sirih, rebus dengan air kira kira 400 ml sampai air menjadi setengah, kemudian buat kumur-kumur air rebusan daun sirih hangat suam suam kuku tersebut. Ulangi beberapa kali. Saat kumur-kumur diamkan beberapa saat agar kandungan zat yang ada dalam daun sirih tadi dapat emnjangkau dibagian gigi yang sakit. Cara ini juga dirasa sangant efektif sebagai obat sakit gigi alami, disamping Anda juga harus rajin menggosok gigi dan menjaga kebersihan.

Daun jambu

Daun jambu biji sering kita jumpai disekitar kita, sipa sangka jika daun jambu biji ini mampu bermanfaat sebagai obat sakit gigi. Biasanya orang mengenal daun jambu biji sebagai obat diare, ya kandungan anti mikrobanya ini dirasa sangat tepat digunakan untuk mengatasi sakit gigi. Selain mudah didapatkan daun jambu biji ini juga tidak mahal karena sudah bnayak yang ada disekitar kita.

Cara penggunaan daun jambu biji sebagai obat sakit gigi alami ini sangat mudah, Anda cukup mengambil bebrapa lembar daun jambu biji ini kemudian mengunyahnya, sari yang keluar dari daun yang Anda kunyah ini dipercaya mampu sebagai pereda sakit gigi. Jika Anda enggan untuk mengunyahnya Anda hanya perlu memotong daun jambu biji ini kemudian merebusnya dengan beberapa air.air ini yang nantinya digunakan untuk kumur-kumur. Pastikan daun biji yang Anda rebus maupun yang Anda kunyah sudah Anda cuci secara bersih.

Garam Dapur

Garam dapur bahan satu ini sudah pasti ada dalam kehidupan sehari hari anda. apalagi dirumah sudah tentu bahan masak ini selalu ada. Garam dapur memang mampu berkhasiat untuk meredakan sakit pada gigi. Ini memang sudah sejak lama dikenal sebagai obat sakit gigi. Garam dapur merupakan cara tradisional yang dapat dilakukan untuk mengobati gigi bermasalah. Kandungan garamnya yang dipercaya sebagai anti mikroba yang dapat digunakan sebagai pereda nyeri pada gigi.

Cara menggunakan garam ini cukup mudah anda hanya perlu mengambil beberapa garam dapur kemudian melarutkannya pada air hangat suam-suam kuku aduk hingga rata sampai garam benar-benar tercampur kemudian larutan air garam ini dapat anda gunakan untuk kumur-kumur. Ulangi hinga bebrapa kali hal jika sudah mulai mereda rasa saki gigi anda kumur terakhir dengan menggunkan air hangat biasa sampai rasa garam hilang di mulut anda. Garam juga sangat ampuh untuk obat sakit gigi alami yang sejak dahulu sudah digunakan banyak masyarakat indonesia

Bawang Merah

Bawang merah adalah salah satu bahan atau bumbu masak yang dapat anda temukan di rumah. Sering para ibu rumah tangga hampir setiap hari mengunkan bahan satu ini. Maka tak jarang bahan satu ini sangat mudah ditemukan pada saat anda ingin menggunkannya sebagai salah satu obat sakit gigi. Cukup mudah memnag cara penggunaan bawang merah ini. anda dapat mengambil 2 siung bawang merah kemudian kupas bersih dan cuci dengan air bersih kemudian kunyah bawang merah ini, air yang keluar dari bawang merah ini dipercaya berkhasiat untuk meredakan sakit gigi.

Bawang Putih

Bawang putih juga merupakan salah satu bahan bumbu masak yang dapat anda gunakan sebagai salah satu obat sakit gigi alami. Kandungan allicin pada bawg putih dipercaa sebgai salah saru zat anti mikroba yang dapat meredakan sakit gigi. Cara pemakiannyapun dapat dibilang mudah, anda hanya pelu mengambil beberapa siung bawang putih kemudian anda dapat mengunyahnya dan diamkan beberapa saat karena zat yang keluar dari bawang ptih ini adalah zat yang dipercaya mampu meredakan sakit pada gigi anda.

Jadi sangat banyak sekali bahan yang setiap hati kita temukan ternyata mampu menjadi obat sakit gigi, jika ada yang lebih aman dengan menggunakan obat sakit gigi alami dari pada anda mengkonsumsi obat kimia tidak ada salahnya anda dapat mencoba obat herbal ini. Silahkan mencoba.

About Aziza Linda Verra

Check Also

olahraga sehat penurun berat badan

Diet Dengan Mengatur pola Makan dan Melakukan 5 Olahraga Sehat Penurun Berat Badan

Diet Dengan Mengatur pola Makan dan Melakukan 5 Olahraga Sehat Penurun Berat Badan – diet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *