6 Macam Tumbuhan Herbal Untuk Asam Urat Yang Dapat Ditanam Dirumah

6 Macam Tumbuhan Herbal Untuk Asam Urat Yang Dapat Ditanam Dirumah. Memiliki tubuh yang sehat dan terjaga dengan baik tentunya menjadi dambaan bahkan kebutuhan setiap orang. Untuk menjalankan kehidupan juga membutuhkan tubuh yang sehat dan juga bugar. Dengan memiliki tubuh yang sehat, semua orang dapat menjalankan aktivitasnya dengan baik. Kesehatan tentu menjadi kebutuhan utama yang wajib dipenuhi oleh semua orang.

Tanpa kesehatan, setiap orang belum mampu menjalankan aktivitasnya dengan optimal. Sehingga pekerjaan akan terbengkalai dan tujuan pun tidak tercapai. Mengingat bahwa pentingnya kesehatan untuk tubuh, maka kita harus selalu menjaganya dengan baik. Salah satu contoh penyakit yang dapat menghambat pekerjaan adalah asam urat. Asam urat biasanya banyak terjadi dikalangan masyarakat yang sudah lanjut usia.

tumbuhan herbal untuk asam urat
tumbuhan herbal untuk asam urat

Seiring berjalannya waktu saat ini teknologi juga semakin canggih. Hal itu juga terjadi pada alat medis untuk kesehatan. Saat ini banyak masyarakat yang menderita asam urat lebih pergi ke rumah sakit dan meminta bantuan medis. Padahal asam urat juga dapat diatasi dengan cara yang alami. Saat ini juga banyak sekali tumbuhan herbal untuk asam urat. Dan anda dapat temukan tumbuhan herbal tersebut dihalaman lingkungan sekitar.

Bahkan saat ini juga banyak masyarakat yang menanam tumbuhan herbal tersebut dipekarangan rumah. Hal itu bertujuan sebagai penolong atau pencegah bila asam urat menyerang. Seseorang yang menderita asam urat, cenderung mengalami rasa nyeri dibagian persendian. Hal itulah yang menjadi alasan seseorang menanam tumbuhan herbal. Saat ini juga banyak minuman racik dari tumbuhan herbal yang dapat mengatasi asam urat. Tetapi agar tidak repot membeli sebaiknya menanam sendiri.

Inilah Macam-Macam Tumbuhan Herbal Untuk Asam Urat

Tumbuhan kunyit

Tumbuhan herbal untuk asam urat yang pertama adalah kunyit. Kunyit merupakan tanaman herbal yang memiliki khasiat sangat tinggi untuk penderita asam urat. Tumbuhan kunyit ini juga memiliki kandungan yang dapat mengurangi peradangan pada sendi akibat asam urat. Rasa nyeri yang terjadi akibat asam urat, sangat sulit dihindar. Rasa sakit tersebut akan terus terjadi, apabila kita tidak mengobatinya. Tidak perlu mahal-mahal menggunakan tenaga media.

Dengan tanaman kunyit yang diolah menjadi sebuah jamu, dapat mengobati atau mengurangi rasa nyeri tersebut. Selain itu tumbuhan kunyit juga memiliki khasiat yang sangat baik untuk penyakit lain. Jika biasanya seseorang menggunakan kunyit untuk pewarna makanan, saat ini banyak masyarakat mengolahnya menjadi obat. Tanaman herbal yang satu ini sangat baik jika anda tanam di halaman rumah.

Tumbuhan sambiloto

Tumbuhan herbal untuk asam urat selanjutnya adalah sambiloto. Tumbuhan ini telah ada sejak zaman dahulu. Hanya saja masyarakat masih banyak yang belum tahu tentang tumbuhan ini dan juga khasiatnya untuk kesehatan tubuh. Tumbuhan sambiloto ini dapat dikatakan saat ini telah jarang ditemukan. Maka dari itu jika anda menemukan tumbuhan ini, sebaiknya tanam dipekarangan rumah. Dan nantinya anda dapat menggunakannya tanpa harus membeli.

Karena khasiat dari tumbuhan ini banyak orang yang masih belum mengetahuinya. Ternyata tumbuhan ini memiliki khasiat yang sangat tinggi untuk seseorang penderita asam urat. Bahkan mulai dari daun, batang hingga akar dapat anda gunakan sebagai obat untuk segala macam penyakit termasuk asam urat. Tumbuhan ini memiliki kandungan senyawa yang dapat menangkal penyakit asam urat. Dan untuk anda yang telah memiliki asam urat, tumbuhan ini dapat mengurangi rasa nyeri.

Tumbuhan jahe merah

Tumbuhan herbal untuk asam urat yang ketiga adalah jahe merah. Jahe merah ini telah terkenal sejak dahulu dalam dunia kesehatan. Bahkan jahe merah ini merupakan rempah yang dapat dijadikan ramuan untuk segala penyakit termasuk asam urat. Dan tumbuhan ini sangat mudah ditemukan dimana saja. Bahkan sangat mudah ditanam di pekarangan rumah. Dengan memiliki tumbuhan herbal sendiri, hal itu memudahkan anda untuk mengobati berbagai macam penyakit.

Jahe merah ini dapat anda olah dan konsumsi setiap hari. Karena kandungan yang ada didalam jahe merah ini juga dapat menambah stamina pada tubuh. Bahkan juga menjadi bahan penguat tubuh dari penyakit yang menyerang. Saat ini banyak produk kesehatan yang menggunakan bahan jahe merah. Karena jahe merah ini dipercaya dapat menyembukan penyakit dan tidak menimbulkan efek samping. Jadi tumbuhan jahe merah ini sangat baik dikonsumsi.

Tumbuhan kumis kucing

Tumbuhan yang berikutnya adalah kumis kucing. Kumis kucing ini dikenal sebagai tumbuhan yang dapat menyembukan kencing batu. Lain dari itu, tumbuhan kumis kucing ini juga dapat dijadikan obat untuk penyakit asam urat. Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa kumis kucing ini juga sebagai tumbuhan herbal untuk asam urat. Tumbuhan ini dapat ditemukan dimana saja anda berada. Tumbuhan ini sangat cocok sekali anda tanamn di halaman rumah.

Dan tumbuhan kumis kucing ini juga memiliki kandungan senyawa yang dapat menangkal asam urat. Dan bahkan juga dapat mengurangi rasa nyeri pada sendi akibat penyakit asam urat tersebut. Anda dapat mengonsumsi air rebusan dari kumis kucing tersebut setiap hari. Maka anda akan dapat merasakan khasiat yang diberikan tumbuhan tersebut. Dan baiknya lagi asam urat akan sembuh jika anda rutin mengonsumi air rebusan tumbuhan kumis kucing tersebut.

Tumbuhan sidaguri

Tumbuhan herbal untuk asam urat selanjutnya yaitu sidaguri. Pasti tidak banyak orang yang mengenali tumbuhan yang satu ini. Hal itu dapat dimaklumi karena sidaguri ini juga berkumpul dengan tumbuhan liar. Alhasil banyak orang yang mengira tumbuhan tersebut tidak dapat dijadikan sebagai obat. Tetapi siapa sangka meskipun tumbuhan ini merupakan tumbuhan liar, ternyata memiliki khasiat yang sangat tunggi untuk proses penyembuhan asam urat.

Bagian yang memiliki khasiat sangat tinggi pada tumbuhan ini terdapat pada biji. Biji dari tumbuhan ini lah yang memiliki kandungan baik untuk menyembukan asam urat. Bukan mengurangi rasa nyeri saja, tumbuhan ini juga dapat mencegah asam urat tersebut menyerang tubuh anda. Maka dari itu anda dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan baik. Bahkan tidak perlu takut lagi rasa nyeri karena penyakit asam urat datang dan mengganggu aktivtas padat anda.

Baca artikel menarik lainnya disini.

Tumbuhan seledri

Terakhir adalah seledri yang merupakan tumbuhan herbal untuk asam urat. Dari tumbuhan ini bagian daunnya lah yang banyak masyarakat jadikan sebagai obat. Seledri yang biasanya sebagai bahan pelengkap masakan, siapa sangka tumbuhan ini juga baik untuk menyembuhkan penyakit. Bahkan saat ini daun seledri banyak orang menjadikannya sebagai jus. Dan tumbuhan ini merupakan obat untuk menyembuhkan asam urat yang sangat efektif.

Nah itulah beberapa macam tumbuhan herbal untuk asam urat. Tumbuhan diatas dapat anda tanam di halaman rumah. Karena cara perawatan tumbuhan tersebut sangat mudah dan tidak menguras tenaga.

About Ibnu Khamill

Check Also

penyebab kulit kering dan gatal

11 Penyebab Kulit Kering dan Gatal Paling Jarang Orang Sadari

Kulit kering dan gatal kerap kali orang alami bahkan hampir pernah dialami oleh semua orang,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *