4 Obat Sakit Gigi Alami Yang Dapat Anda Lakukan Untuk Meredakan Nyeri Pada Gigi

4 Obat Sakit Gigi Alami Yang Dapat Anda Lakukan Untuk Meredakan Nyeri Pada Gigi. Kesehatan gigi merupakan hal yang sangat penting untuk dapat Anda perhatikan. Karena gigi merupakan sumber syaraf yang terhubung dengan banyak organ tubuh lainnya. Disamping Anda harus rajin membersihkan gigi dengan menggosok gigi minimal 2 kali sehari Anda juga wajib memperhatikan berbagai macam makanan yang sekiranya dapat menganggu kesehatan gigi Anda. Diantaranya makanan manis makanan terlalu panas dan minuman dingin. Banyak pengobatan herbal yang dapat anda lakukan jika memang Anda sudah menderita sakit gigi.

Produk herbal berbentuk pasta dengan kandungan berbagai bahan herbal juga banyak beredar diluaran sana. Namun tidak ada salahnya jika anda mencoba beberapa bahan herbal yang mampu meredakan bahkan dapat menyembuhkan pada nyeri sakit gigi Anda. Tak jarang bahan herbal ini banyak kita temui disekitar kita selain mudah ditemukan bahan herbal ini juga sangat murah harganya. Apalagi jika mengingat sakit gigi yang datangnya secara tiba tiba ini yang mau tidak mau kita harus tahu atau setidaknya bisa mengakali jika belum sempat periksa atau pergi kedokter untuk berobat.

obati sakit gigi alami
obati sakit gigi alami

Bahan Yang Dapat Digunakan Untuk Obat sakit Gigi Alami

Dizaman modern seperti sekarang ini banyak banyak orang orang beralih dengan menggunakan bahan herbal dalam mengobati berbagai macam penyakit, hal ini termasuk juga dalam obati sakit gigi alami. Banyak dari anda pasti memilih produk herbal dari pada produk kimia. Namun tidak dipungkiri penggunaan bahan herbal ini lebih lama untuk perawatannya namun jika dilihat dari efek samping yang ditimbulkan anda pasti akan tetap memilih produk herbal. Berikut beberapa bahan yang dapat anda gunakan untuk meredakan nyeri pada gigi Anda.

Teh Peppermint

Siapa yang idak mengenal teh peppermint selain rasanya yang menenangkan teh ini juga mampu membuat orang menjadi rileks. Rasanya yang segar karena ada kandungan daun mint teh ini ternyata juga berkhasiat sebagai salah satu obat untuk menyembuhkan sakit gigi. Tidak bnayak bnayak yang tahu memang jika teh ini mmapu meredakan sakit gigi namun jika dilihat lebih dalam memang daun mint dapat digunakan sebagai bahan anti mikroba yang sudah teruji ini juga sudah digunakan diproduk produk perawatn gigi yanga modern.

Cara pemakaian teh peppermint ini seperti Anda membuat teh pada umunnya namun yang perlu Anda ingat Anda tidak boleh menambahakan gula pada seduhan teh ini, Anda dapat mengambil beberapa teh secukupnya kemudian seduh dengan menggunakan air panas, setelah hangat segera minum ata Anda juga bisa memakainya dengan berkumur dengan menggunkan teh ini. Cara ini dirasa efektif untuk mengurangi rasa sakit gigi pada Anda, karena inilah teh pepermint kini dikenal sebagai salah satu obat sakit gigi alami.

Sangat mudah bukan selain kesegaran badan anda dengan mengkonsumsi teh ini , anda dapat merawat gigi anda dengan baik dan pastinya anda tidak lagi khawatir dengan efek samping dari bahan kimia jika anda meggunakan bahan ini sebagai obat untuk dikonsumsi.

Minyak Cengkeh

Minyak cengkeh secara alami dapat membantu atau sering digunakan sebagai obat nyeri. Hal ini uga berlaku pada nyeri sakit gigi. Dari dahulu minyak cengkeh sudah menjadi rahasia leluhur bahwa kandungan euganol ini mampu membantu meredakan rasa nyeri pada anda. Minyak cengkeh ini juga sudah terbukti karena dapat memberikan rasa hangat minyak ini juga dapat digunakan sebagai obat untuk menenangkan syaraf yang kaku. Karena khasiatnya ini minyak cengkeh dipercaya sebagai obat sakit gigi alami.

Adapaun cara penggunan minyakcengkeh ini sangat mudah yaitu anda dapat mengoleskan pada bagian luar gusi yang bengkak anda, kemudian dengan perlahan anda mengurutnya, lakukan secara pelan-pelan dan gunkan minyak cengkeh dengan secukupnya. Atau anda bisa menggunkan sedikit diteteskan pada kapas kemudian di taruh dibagian gigi yang berlubang, anda diamkan kira-kira rasa hangat minyak ini sudah meresap kemudaian ambil kapas jangan sampai ada kapas yang tetinggal nanti malah akan menjadi kotoran pada kotoran pada gigi anda. Lakukan cara ini berulang jika dirasa rasa nyeri pada gigi Anda membaik.

Kompres Air Dingin

Air dingin selain menyegarkan jika anda minum ternyata air dingin juga dapat mampu meredakan rasa nyeri pada gigi atau gusi yang bengkak. Air dingin memang dapat mengistirahatkan syaraf yang tegang jika digunakan secara terus menerus. Caranya cukup mudah anda hanya mengambil beberapa es batu, kemudian balut dengan kain tempelkan pada bagian luar gusi atau gigi anda yang sakit coba jangan satu bagian saja, anda dapat menggerakan disekitar bagian yang sakit, air dingin ini juga efektif sebagai obatsakit  gigi alami yang sangat efektif mengingat es batu merupakan bahan yang mudah ditemukan.

Cara ini juga dapat Anda lakukan secara perlahan agar syaraf yang akan andaterapi dengan menggunkan air dingin ini tidak kaget, dan Anda juga nantinya akan nyaman. Mengetahui bnyak bahan disekitar kita untuk pengobatan sakit gig sangat penting mengingat sakit gigi yang kadang datang tanpa pemberitahuan dan tiba tiba ini yang wajib Anda jadikan list jika nnati mungkin pad awaktu tengah malam sakit anda tidak akan lagi khawatir karena anda dapat mempraktekkan dan mencari bahan alami yang ada untuk meredakan gejala sakit gigi.

Ekstrak Vanilla

Vanilla siapa yang tidak tahu tentang harum rasa maupun aroma khas vanilla. Vanilla terkenal dengan aroma dan rasanya yang bagi sapa saja menciumnya pasti akan merasa tergoda. Tapi siapa sangka jika dibalik aroma vanilla yang menggoda ini ada manafaat yang dapat anda dapatkan bagi kesehatan salah satunya sebagai obat sakit gigi alami. Mungkin sebagain dari anda baru mendengar atau bahakan baru mngetahauinya. Karena kandungan alkohol yang ada pada ekstrak vanila ini dirasa dapat digunakan sebagai obat sakit gigi secara alami. Simak obat ampuh lainnya disini.

Cara penggunaan ekstrak vanilla ini snagatah mudah, anda hanya dengan mengambil kapas dan teteskan beberapa ekstrak vanilla ini pada kapas anda kemudaian kapas ini dapat and tempelkan ke bagian gigi yang berlubang atau yang sakit cara ini dirasa sangat efektif untuk meredakan nyeri yang ada pada gigi anda, sanagat mudah bukan selain aromya yang harum pengobatan gigi dengan ekstrak vanilla ini juga akan membuat and amerasa jika Anda tidak sedang menggunakan bahan untuk pengobatan tetapi anda bagai makan atau mengkonsumsi seuatu yang enak.

Banyak bahan herbal yang dapat kita gunakan sebagai obat sakit gigi alami penting bagi anda untuk tetap menjaga kesehatan gigi, namun jika Anda memunyai riwayat sakit gigi tidak ada salahnya anda mencoba menggunkan bahan bahan herbal ini, selain mudah didapat bahan herbal juga biasnaya sangat minim efek samping. Selamat mencoba.

About Aziza Linda Verra

Check Also

olahraga sehat penurun berat badan

Diet Dengan Mengatur pola Makan dan Melakukan 5 Olahraga Sehat Penurun Berat Badan

Diet Dengan Mengatur pola Makan dan Melakukan 5 Olahraga Sehat Penurun Berat Badan – diet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *