3 Survei Gaya Hidup Sehat di Negara Maju

3 Survei Gaya Hidup Sehat di Negara Maju – Memiliki tubuh yang ideal tentu saja menjadi dambaan tersendiri bagi seseorang atau bahkan bisa dikatakan sebagaian besar orang yang merasa kurang percaya diri dengan bentuk badan tubuhnya. Karena dirasa memiliki tubuh yang ideal adalah suatu cakupan atau prestasi tersendiri kepada orang-orang yang dapat mencapainya. Hal ini banyak sekali terjadi di negara berkembang bahkan juga di negara maju. Oleh karena itu banyak sekali orang yang berlomba-lomba untuk memperbaiki bentuk tubuhnya agar terlihat sempurna.

Tak sedikit dari mereka yang mencoba berbagai macam produk diet sehat atau apapun itu. seperti mengonsumi berbagai macam buah-buahan ataupun sayur mayur secara ketat untuk benar-benar sementara waktu menghindari karbohidrat. Tak ayal jika banyak diantara mereka yang mudah sekali terserang suatu penyakit. Karena dengan kekurangan karbohidrat, seseorang biasanya akan menjadi lemas. Sekalipun mereka sudah mengonsumi buah dan sayur mayur dikesehariannya.

Untuk itu, disini sangat penting pembicaraan mengenai pola makan dan pola istirahat yang cukup. Karena pola makan dan istirahat yang cukup ini sangat penting untuk kebaikan tubuh seseorang. Pola makan yang teratur dengan gizi yang seimbang tentu akan menjadikan tubuh seseorang tidak mudah terserang penyakit. Hal ini tentu akan membuat kesenangan tersendiri bagi negara ketika diadakan sebuah survei gaya hidup sehat yang mengaitkan masyarakat yang berada di dalamnya. Karena juga akan berdampak pada tingkat pendapatan perkapaita disetiap negara.

survei gaya hidup sehat
survei gaya hidup sehat

Dampak makanan cepat saji

Perkembangan zaman yang semakin maju, juga membuat makanan cepat saji seakan membabi buta ditengah-tengah masyarakat kita. Dimana makanan cepat saji ini tentu akan menimbulkan dampak yang sangat buruk dikemudian hari oleh penikmatnya ketika dikonsumsi secara berlebihan. Jadi, untuk itu kita perlu berhati-hati dalam memilih makanan yang akan kita konsumsi ke dalam tubuh kita.Dengan adanya makanan cepat saji ini tanpa kita sadari selain membawa dampak yang buruk untuk tubuh kita. Hal ini juga akan berdampak buruk untuk orang-orang yang konsumtif dengan penghasilan yang rendah.

Survei gaya hidup sehat di negara maju ini bisa Anda dapatkan dengan melihat angka pendapatan perkapita dari suatu negara maju. Kebanyakan dari negara maju biasanya menerapkan hidup yang sehat. Hal ini dapat Anda temukan dibagian tingkat kesehatan masyarakat yang mendiami negara tersebut. Banyak dari negara maju yang paham dengan pentingnya suatu kesehatan didalam tubuh mereka. Hal ini tentu membuat dampak yang baik dalam suatu negara tersebut. Oleh karena itu di negara maju biasanya masyarakatya cenderung untuk makan dengan porsi sedikit untuk menjaga kesehatan tubuhnya.

Untuk menjaga tubuh kita agar tetap sehat, sebenarnya kita hanya perlu memperhatikan apa yang kita konsumsi dengan diseiringi oleh aktivitas yang tidak terlalu berat. Tetapi, seringkali kita menolak untuk istirahat karena urusan suatu rutnitas ataupun karir kita yang mengharuskan kerja berjam-jam sampai lupa bahwa kita ini hanyalah manusia dan bukan meskin yang bisa dipekerjakan secara terus menerus. Bahkan mesin yang dipekerjakan secara terus menerus tanpa dirawatpun juga akan mengalami kerusakan.

Untuk membuahkan hasil survei gaya hidup sehat di negara kita, setidaknya kita sangat-sangat perlu mulai dari diri kita sendiri untuk menerapkan pola makan yang sehat berupa 4 sehat 5 sempurna. Dimana kebutuhan akan karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan zat-zat lain yang diperlukan dalam tubuh kita bisa seimbang. Mengenai pola makan yang sehat ini tentu akan berdampak baik untuk tubuh kalian dalam memperpanjang usia.

Pentinganya menginsumsi makanan yang bergizi

Mulai dari mengonsumsi makanan yang bergizi, konsumsi air putih yang cukup, olahraga sampai istirahat yang cukup seharusnya kita penuhi karena hal-hal tersebut sudah menjadi keharusan yang diperlukan tubuh kita untuk menopang aktivitas yang kita lakukan setiap hari. Hari-hari ini tidak sedikit orang-orang di sekitar kita yang berumur pendek karena membiarkan tubuhnya kekelahan tanpa asupan makanan. Penyakit berbahaya seperti kanker, gagal ginjal, kolesterol dan berbagai macam penyakit lain pun rasanya akan dengan mudah hinggap di tubuh kalian jika tidak memperhatikan kesehatan tubuh kalian.

Survei gaya hidup sehat bisa anda lakukan mulai dari merutinkan untuk sarapan sebelum memulai aktivitas. Sarapan ini dipercaya penting untuk mensuplay energi yang dibutuhkan oleh tubuh anda. apalagi jika anda adalah salah satu orang yang mempunyai rutinitas yang padat. Jangan sekali-kali Anda lalai apalagi sampai lupa untuk sarapan, hal ini masih sangat-sangat sering terjadi di kebanyakan orang. Selain tidak ada yang dimakan biasanya mereka terburu-buru karena dikejar rutinitas yang super padat.

Karenanya untuk menghindari hal-hal tersebut disini Anda perlu menjadwalkan waktu Anda mulai dari sekarang. Yang pertama cobalah atur pola makan. Usahakan untuk makan sebanyak 3x sehari. Selain itu, setidaknya sempatkan untuk olahraga ringan seperti berlari-lari kecil, push up, atau anda juga dapat melakukan yoga di akhir pekan. Setelah itu, istirahatlah dengan waktu yang cukup, jangan memaksakan tubuh anda untuk melakukan aktivitas yang berlebihan sehingga membuat anda keteteran dalam melakukan aktivitas dikemudian hari.

Selain itu, gunakan akhir pekan Anda untuk berbincang ringan dengan keluarga. Atau disini Anda juga bisa melakukan qulitytime atau metime. Bisa dengan mengekplor kemampuan Anda seperti menggambar, menulis, membaca, olahraga, ataupun juga bisa hal lain yang sekiranya hal itu menyenangkan untuk Anda lakukan. Hal ini kami sarankan agar Anda tidak terlalu stres dengan rutinitas padat anda yang telah Anda lakukan di hari lalu. hal ini juga dapat anda jadikan untuk survei gaya hidup sehat versi anda sendiri ataupun orang lain.

Perhatikan artikel menarik lainnya disini.

Tips untuk memulai hidup sehat

Berikut ini beberapa tips dari negara maju yang mungkin bisa Anda tiru untuk memulai hidup sehat. Yang pertama dari negara Jepang. di negeri sakura ini ternyata memiliki prinsip hara hachi bun me yang memiliki arti makanlah hingga 80% kenyang. Seperti yang kita ketauhi masyarakat Jepang biasanya banyak mengonsumsi tumbuhan sayur mayur dan juga ikan dengan protein yang tinggi. Hal ini membuat negara Jepang memiliki tingakt obesitas yang rendah. Selain tu, penyajian dengan wadah yang minim berupa mangkok kecilpun ternyata juga mempengaruhi gaya hidup sehat masyarakat Jepang.

Survei gaya hidup sehat dari negara lain yang dapat kita contoh adalah negara Singapura. Hal ini dibuktikan dengan pernyataan WHO yang menganggap negara singapura adalah negara tersehat sedunia. Negara ini katanya memiliki rata-rata harapan hidup sampai di umur 89 tahun. Hal ini ternyata juga disertai dengan berbagi macam fakta seperti rendahnya perokok dan sadar akan adanya imunisasi. Selain itu masyarakat Singapura juga terbiasa memakan untuk mengonsumsi beras merah dan aneka rempah-rempah.

About Ibnu Khamill

Check Also

Olahraga sehat untuk wanita

1 Tips Olahraga Sehat Untuk Wanita yang Dapat Diterapkan Dimana Saja

1 Tips Olahraga Sehat Untuk Wanita yang Dapat Diterapkan Dimana Saja. Suasana kota yang begitu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *