7 Obat Sakit Gigi Apotek Yang Mampu Meredakan Nyeri Pada Gigi Dengan Ampuh

By

7 Obat Sakit Gigi Apotek Yang Mampu Meredakan Nyeri Pada Gigi Dengan Ampuh. Kesehatan merupakan investasi terbesar seseorang dalam kehidupan. Dengan memiliki jiwa yang sehat, Anda dapat menikmati segala macam aktifitas tanpa terganggu satu sama lain. Begitu juga dengan kesehatan gigi, mungkin bagi sebagian dari Anda menganggap sepele masalah kesehatan gigi ini. Namun tanpa Anda sadari, gigi pada tubuh manusia menghubungkan beberapa syaraf  ke organ dalam lainnya. Ini yang ditakutkan bagi sebagian besar dari Anda, karena infeksi di syaraf gigi dapat merembet ke bagian yang lainnya.

Ada pepatah yang mengatakan jika “lebih baik sakit hati dari pada sakit gigi” ini mengibaratkan jika sakit gigi rasanya luar biasa sakit bukan hanya di daerah gusi dan gigi saja, namun di rasa sakitnya dapat menyebar kebagian anggota tubuh lainya. Dengan melakukan perawatan gigi teratur dan menjaga pola makan, Anda dapat terhindar dari sakit gigi. Tidak lupa juga untuk selalu memeriksakan kesehatan gigi Anda kepada dokter minimal 6 bulan sekali. Agar jika ada masalah, dapat terdeteksi secara dini oleh dokter.

obat sakit gigi apotek
obat sakit gigi apotek

Obat Sakit Gigi Apotek Paling Banyak Dicari dan Terbukti Ampuh Mengatasi Sakit Gigi

Sakit gigi yang kadang tiba-tiba datang membuat sebagian dari Anda mengalamai was-was,  tak jarang banyak cara dilakukan agar sakit gigi Anda tidak kumat lagi. Namun tidak ada salahnya jika Anda selalu menyediakan  obat pereda nyeri ini, karena Anda belum sempat memeriksakan kesehatan gigi ke dokter. Beberapa obat sakit gigi apotek berikut dapat menjadi rekomendasi bagi Anda yang sudah memiliki riwayat sakit gigi untuk dapat dikonsumsi sewaktu-waktu saat Anda mengalami sakit gigi. Simak ulasanya sebagai berikut.

Ponstan

Siapa yang tidak kenal dengan obat pereda nyeri satu ini? Pasti sebagian besar dari Anda sudah mengenal obat satu ini. Ponstan memang sudah terkenal bisa digunakan untuk meredakan nyeri, bahkan sampai nyeri karena pembengkakan otot sampai setelah melahirkan. Kandungan asam mefenamat yang tinggi pada ponstan menjadikan obat ini sangat ampuh dan sering dicarai di apotek apotek terdekat. Ponstan juga biasanya digunakan untuk obat segala nyeri. Harga dari obat ini cukup terjangakau yaitu diantara Rp. 30.000 sampai dengan Rp. 40.000 per 10 tabletnya.

Selain sangat terjangkau harganya, obat sakit gigi apotek ini juga tanpa memerlukan resep  dokter untuk membelinya. Tetapi tetap anda harus memperhatikan dosis dan anjuran obat ini jika dikonsumsi jika sakit yang anda derita belum reda sampai dengan 3 hari, anda wajib melakukan pemeriksaan ke dokter.

Ibuprofen

Ibuprofen juga merupakan salah satu obat pereda nyeri yang sangat ampuh selain ponstan. Ibuprofen termasuk golongan obat anti imflamasi dan peradangan. Perlu Anda ingat ibuprofen merupakan obat yang tidak dapat diminum atau dikonsumsi saaat keadaan perut kosong. Karena obat ini termasuk obat keras, maka Anda harus memperhatikan cara pakai obat serta dosis anjuran minum dengan baik dan benar. Harga dari obat ini juga sangat terjangkau yaitu antara Rp. 5.000 sampai dengan Rp. 20.000.

Dentasol

Dentasol juga merupakan obat sakit gigi apotek yang cukup terkenal dikalangan orang-orang yang sudah berlangganan karena masalah kesehatan gigi. Obat ini tersedia dalam dua jenis bentuk yaitu obat tetes dan tablet. Karena sifat obat dentasol ini yang berbentuk tetes mengandung anastesi, maka obat ini dapat diaplikasikan langsung pada gigi maupun gusi yang sakit. Dentasol juga sangat ampuh mengatasi sakit gigi yang disebabkan jamur dan bakteri. Harga dari obat ini juga sangat terjangkau untuk semua kalangan yaitu antara Rp. 6.000 sampai dengan Rp. 25.000.

Super Green Plus

Super Green Plus merupakan obat pereda nyeri pada gigi yang terbuat dari bahan herbal,  namun obat ini banyak dijual di apotek-apotek. Meskipun tergolong obat herbal namun obat ini juga sangat ampuh dipercaya untuk mengobati nyeri pada gigi. Bentuk dari obat ini adalah berupa cair atau tetes, cara pakianya juga cukup Anda tetesakan pada bagian gigi atau gusi yang bengkak. Obat super green plus ini juga dipercaya mampu meredakan rasa nyeri setalah diteteskan pada bagian yang sakit sekitar 10 sampai dengan 15 menit, anda sudah langsung bisa merasakan khasiatnya.

Prosagi

Prosagi juga merupakan salah satu obat sakit gigi apotek yang juga merupakan obat tetes atau berbentuk cair. Obat ini juga dipercaya sebagian besar orang sangat ampuh mengatasi gejala sakit gigi maupun peradangan gigi. Dengan kandungan herbal alami dan campuran bahan dari timur tengah seperti habbatussauda obat ini dapat diterima dan menempati tempat tersendiri dihati para penggunanya. Karena berbentuk kecil dan mudah dibawa keman mana obat ini juga sangat cocok dibawa bepergian tanpa rasa ribet bagi Anda yang telah mempunyai riwayat sakit gigi.

Hersagi

Hersagi merupakan salah satu obat pereda nyeri yang banyak juga pemakainya. Obat yang satu ini termasuk obat herbal, namun Anda tidak perlu khawatir karena obat ini banyak ditemukan di apotek-apotek terdekat. Karena kandungan bahan alami seperti minyak zatun, caryophylli dan bahan-bahan lainya membuat obat ini juga mampu digunakan untuk mengatasi bau mulut dikarenakan gigi berlubang. Anda cukup menggunakannya setiap hari untuk mencegah bau mulut. Harga dari oat ini agak cukup mahal dibanding obat tetes lainya yaitu antara Rp. 25.000 samapi dengan Rp. 60.000.

Namun meski harganya agak mahal, tapi obat sakit gigi apotek ini masih terjangkau oleh  semua kalangan, jika anda mencari obat pereda nyeri gigi herbal diapotek mungki tidak ada salahnya jika anda mencoba obat satu ini, disamping dapt digunakan untuk mencegah bau mulut obat ini juga efektif meredakan nyeri sakit gigi.

Simak juga artikel menarik lainnya disini.

Zentri

Zentri obat tetes atau obat cair untuk meredakan nyeri pada sakit gigi. Zentri mengandung eugenol yang dapat membunuh kuman dan bakteri penyebab sakit gigi secara ampuh dan cepat. Zentri sendiri merupakan obat yang aman dan dapat dikonsumsi oleh ibu hamil. Namun anda harus tetap mengkonsultasikan masalah kesehatan Anda pada dokter yang lebih tahu apalagi jika Anda adalah wanita yang sedang mengandung. Harga obat ini juga cukup mahal yaitu berkisar natara Rp. 75.000 sampai dengan Rp. 150.000

Ada banyak rekomendasi obat sakit gigi apotek yang tersedia, yang dapat Anda beli untuk anda yang mengalami sakit gigi, banyak obat herbal yang sudah dikemas dengan sedemikian rupa sehingga obat herbal ini juga tidak kalah khasiatnya dengan obat kimia. Beberapa rekomendasi diatas adalah beberapa obat yang dapat Anda konsumsi saat menderita sakit gigi. Tidak ada salahnya selain mengobati, Anda juga wajib menjaga kesehatan gigi dan mencegah agar terhindar dari penyakit peradangan pada gigi. Karena gigi juga merupakan bagian tubuh yang sangat penting, mari sayangi gigi.

 

 

Tinggalkan komentar