Mencengangkan, 12 Manfaat Buah Naga Merah untuk Kecantikan dan Kesehatan yang Luar Biasa

Mencengangkan, 12 Manfaat Buah Naga Merah untuk Kecantikan dan Kesehatan yang Luar Biasa. Buah naga selain rasanya yang lezat dan segar juga memiliki banyak manfaat yang belum diketahui oleh khalayak umum. Buah ini dapat digunakan untuk memenuhi nutrisi harian anda, serta kandungan vitamin dan mineral yang terdapat dalam buah naga, bisa menjaga kesehatan tubuh. Buah naga sudah biasa dikonsumsi masyarakat, akan tetapi masih jarang yang mengetahui manfaatnya yang begitu banyak.

Ciri-ciri buah naga hampir sama dengan namanya, kulitnya bersisik seperti naga, warnanya kemerahan adapula yang ungu. Menurut jenisnya buah naga dibagi menjadi dua ada buah naga putih dan buah naga merah. Nah, anda bisa mengkonsumsinya setiap hari. Bisa dimakan begitu saja atau dibuat minuman jus buah naga. Buah ini juga mudah ditemukan, sehingga anda dapat memanfaatkannya kapan saja.

manfaat buah naga merah
manfaat buah naga merah

5 Manfaat Buah Naga Merah yang Dapat Digunakan untuk  Kecantikan

Menutrisi kulit dari dalam

Tidak hanya digunakan untuk kulit saja, manfaat buah naga merah dapat juga menutrisi kulit dari dalam. Dengan cara mengkonsumsi buah naga secara rutin secara otomatis kulit akan ternutrisi dari dalam. Kandungan tumbuhan yang termasuk golongan kaktus ini yaitu vitamin C dan antioksidannya dapat memberikan manfaat yang baik untuk kulit.  Sehingga wajah tampak sehat dan segar.

Membantu mengatasi jerawat

Memiliki jerawat diwajah tentunya sangat mengganggu. Menimbulkan rasa tidak percaya diri saat berkumpul dengan teman-teman atau sekedar pergi ke tempat keramaian. Sudah bayak cara dilakukan tetapi hasil masih nihil. Tak perlu khawatir,  anda bisa mencoba buah naga merah sebagai salah satu solusi untuk menghilangkan jerawat tersebut. Kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah naga dapat membantu mengatasi jerawat dengan baik. Sehingga jerawat cepat kering dan menghilang.

Membantu menjaga kelembapan kulit

Manfaat buah naga merah yang pertama yaitu dapat membatu menjaga kelembapan kulit. Kandungan air yang terdapat di dalam buah naga sangat banyak sekitar 90%. Sehingga hal ini dapat membantu melembabkan kulit yang tadinya kering. Caranya pun cukup mudah. Masukkan setengah potong buah naga ke dalam blender dan tambahkan sedikit air. Blender hingga membentuk pasta kemudian lulurkan pada seluruh bagian wajah.

Sebagai sunscreen alami

Untuk menghindari kulit terpapar langsung dengan sinar matahari, biasanya menggunakan sunscreen, lantas bagaimana kalau lupa? Kulit akan merah layaknya terbakar. Akan tetapi dengan pasta daging buah naga merah, hal tersebut dapat diatasi. Karena manfaat kandungan vitamin C dan E yang terdapat di dalam buah berwarna merah ini diyakini dapat mengurangi peradangan dan melindungi kulit dari sinar uv.

Membantu meremajakan kulit

Penuaan dini bisa terjadi akibat kurangnya nutrisi pada kulit wajah. Sehingga wajah terlihat kusam dan cepat keriput. Untuk itu, manfaat buah naga merah dapat membantu untuk mengatasi permasalahan tersebut. Metode peremajaan kulit menggunakan buah naga merah dapat dilakukan dengan mudah.

Kamu dapat membuat krim dari bahan dasar daging buah merah ini yang dicampur dengan sedikit yogurt. Di blender bersamaan agar benar-benar tercampur secara merata. Kemudian lulurkan sebagai masker wajah. Lakukan secara rutin, satu minggu satu kali. Maka hasilnya akan terlihat setelah pemakaian dalam jangka waktu dua bulan.

7 Manfaat Buah Naga Merah yang bisa digunakan untuk Kesehatan

Kudapan diet yang menyehatkan

Memiliki tubuh sehat dan langsing sudah tentu menjadi idaman setiap orang. Akan tetapi sering dari kalian lupa untuk selalu menjaga pola makan sehingga yang terjadi adalah sebaliknya. Banyak makanan mengandung lemak yang biasanya sulit dihindari karena perut cepat merasa lapar. Namun, dengan mengkonsumsi buah naga yang mengandung banyak serat membuat perut akan lebih lama merasa kenyang. Sehingga mengurangi rasa lapar. Lagi pula, manfaat buah naga merah dengan memakan buah ini tidak menjadikan tubuh anda semakin gemuk.

Khasiat buah naga untuk menurunkan berat badan

Siapa sih yang tidak ingin memiliki tubuh ideal? sudah pasti setiap wanita menginginkan tubuh yang ideal. Kandungan serat dan air yang ada di dalamnya dapat memenuhi untuk kebutuhan dalam tubuh. Tidak perlu khawatir, meskipun rasanya manis buah ini rendah kalori, sehingga tidak akan mengakibatkan tubuh melebar kesamping. Aman untuk dikonsumsi saat proses diet. selain membuat kenyang tetapi juga tidak membosankan untuk dimakan.

Khasiat buah naga untuk mencegah diabetes

Diabetes merupakan penyakit yang menyebabkan kadar gula dalam darah tinggi. Hal ini bisa disebakan karena pola makan yang tidak dijaga. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung gula dan junk food. Nah, salah satu manfaat buah nagadapat mencegah penyakit ini. Anti oksidan yang terkandung dalam buah manis ini dapat membunuh sel jahat akibat pola makan tidak sehat. Kandungan kalorinya manfaat buah naga merah yang juga rendah sehingga aman untuk dikonsumsi penderita diabetes.

Khasiat buah naga merah untuk detoksifikasi

Detoksifikasi adalah proses pengeluaran racun dalam tubuh. Yang mana jika racun ini tidak dikeluarkan akan mengakibatkan berbagai macam penyakit yang berbahaya. Sehingga peranan detoksifikasi dalam tubuh sangat dipentingkan. Kandungan antioksidan dalam buah naga dapat digunakan untuk menagkal radikal bebas serta mempermudah proses detoksifikasi dalam tubuh. Jadi, kamu bisa menggunakan untuk membantu detoksifikasi. 

Khasiat buah naga untuk mengatasi batuk dan asma

Bagi penderita batuk dan asma dianjurkan untuk mengkonsumsi buah ini. sebab, buah naga mampu membantu meringankan masalah kardiovaskuler. Persoalan respirasi juga dapat diatasi dengan manfaat buah naga merah kandungan omega 3 dan omega 6 yang ada pada biji buah naga. Buah ini juga mengandunng vitamin B3 yang diyakini dapat meredakan asma dan batuk yang membandel. Agar asma kamu tidak kambuh-kambuh lagi, sebaiknya konsumsi buah ini rutin setiap hari.

Khasiat buah naga untuk mencegah sembelit pada ibu hamil

Manfaat yang selanjutnya yaitu dapat mengatasi sembelit yang sering terjadi saat hamil. Meskipun hal ini wajar akan tetapi cukup mengganggu aktifitas anda. Sembelit bisa terjadi akibat desakan janin atau pengaruh hormonal. Dengan mengkonsumsi buah naga merah, maka sembelit tersebut dapat diatasi. Buah naga yang terkenal mengandung banyak serat dapat membantu melancarkan sistem pencernaan dan menjaga usus agar tetap sehat.

Perhatikan artikel menarik lainnya disini.

Khasiat buah naga untuk mencegah anemia pada ibu hamil

Khasiat Manfaat buah naga merah buah naga dapat mencegah anemia pada masa kehamilan. Dengan zat besi yang terdapat dalam daging buah naga mampu menyuplai kebutuhan darah pada ibu hamil. Selain sebagai penambah darah buah naga juga dapat digunakan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh saat hamil. Jadi, untuk anda yang sedang hamil sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah ini. Karena memiliki manfaat yang sangat banyak dalam masa kehamilan.

Mengetahui manfaat buah naga merah untuk kesehatan dan juga kecantikan sangat banyak. Sehingga buah ini layak untuk kamu jadikan cemilan sehat setiap hari. Agar kamu bisa terhindar dari berbagai macam penyakit, salah satu ikhtiarnya adalah mengkonsumsi buah naga merah. Kandungannya akan membantu menyehatkan tubuh. Semoga penjelasan di atas bermanfaat bagi pembaca.

About Ibnu Khamill

Check Also

cara minum buah zuriat untuk promil

Mau Tahu Cara Minum Buah Zuriat untuk Promil? Simak Yuk!

sumbersehat.com – Cara minum buah zuriat untuk promil, menarik untuk dibahas. Karena buah yang hidup

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *